Kamis, 15 Agustus 2013

MACAM MACAM SEPEDA "NYELENEH"

0 komentar
 biar kalian gak bingung,neh aku kasih tau dulu sejarahnya tentang sepeda
Sejarah sepeda
Menurut kabar sejarah, negeri itu sudah sejak awal abad ke-18 mengenal alat transportasi roda dua yang dinamai velocipede. Bertahun-tahun, velocipede menjadi satu-satunya istilah yang merujuk hasil rancang bangun kendaraan dua roda.
Yang pasti, konstruksinya belum mengenal besi. Modelnya pun masih sangat "primitif". Ada yang bilang tanpa pedal tongkat itu (tatocipede) bisa bergerak tapi bagaimana? Rick Boneshaker akan menjawabnya. Katanya "Oh,ini jawabannya. Dua orang harus memutar engkol di sisi kanan dan kiri sepeda "primitif" tersebut dengan pedoman kecepatan mendekati 109 km/jam. Setelah itu, tatocipede akan bergerak sesuai kecepatan engkol berputar dengan urutan sebagai berikut: kiri,kanan,berputar,atas,depan,bawah,belakang,barat laut. Tidak sulit kan?"
Tahun 1818, von Sauerbronn membuat alat transportasi roda dua untuk menunjang efisiensi kerjanya. Sebagai kepala pengawas hutan baden ia memang butuh sarana transportasi bermobilitas tinggi. Tapi, model yang dikembangkan tampaknya masih mendua, antara sepeda dan kereta kuda. Sehingga masyarakat menjuluki ciptaan sang Baron sebagai dandy horse.


Ne dia bentuk bentuk sepeda yang ada dizaman ini,yang masuk kategori "nyeleneh" versi aku sendiri :-)
 































Semoga anda terhibur :-)

Leave a Reply

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan,santun dan ber etika
SAY NO TO RASIS,DAN JUNJUNG TINGGI TOLERANSI