Minggu, 03 November 2013

WAJAH GADIS INI BERASAL DARI BAGIAN PAYUDARANYA

0 komentar


Fuzhow - Seorang gadis remaja di Cina kini memiliki kulit wajah baru yang berasal dari salah satu payudaranya. Hal itu terjadi setelah Xu Jianmei, 17 tahun, menjalani operasi lantaran mengalami luka bakar yang meninggalkan bekas mengerikan di wajahnya. Luka bakar terjadi ketika ia berusia 5 tahun. 

 
Xu Jianmei, 17 tahun



Operasi pendahuluan menggunakan jaringan tumbuh di dada Xu dilakukan selama delapan jam pada awal bulan ini. Pelaksana operasi adalah dokter bedah Jiang Chenhong di Fuzhow, ibu kota Provinsi Fujian di sebelah tenggara Cina.

Usai operasi, Xu bangun dengan dagu, kelopak mata, dan telinga baru. "Pertama, kami mengambil sepotong pembuluh darah fascia dari pahanya dan dicangkok dalam dadanya," kata Jiang, seperti dilansir News.com.au, Kamis, 31 Oktober 2013.
Kemudian, Jiang melanjutkan, "Kami sisipkan ekspander kulit di bawah bagian kulit dimana pembuluh darah fascia dicangkokkan. Hasilnya, bagian tersebut dapat meluas dan menghasilkan kulit yang cukup untuk wajah barunya." 
Dokter percaya luka yang ditinggalkan akibat operasi itu akan sembuh dalam beberapa pekan mendatang. "Dengan wajah barunya, dia akan mampu mengekspresikan dirinya dalam cara yang lebih tepat. Bahkan, wajahnya akan bisa memerah ketika emosinya berubah," kata Jiang. "Tapi, mungkin itu akan makan waktu lama," ujar dia menambahkan.
Sebelumnya, penerima donor cangkok wajah pertama di Cina dilakukan pada Li Guoxing pada 2006. Li yang bekerja sehari-hari sebagai petani ini menerima wajah baru kurang dari setahun setelah operasi penerima cangkok wajah pertama berhasil dilakukan terhadap Isabelle Dinoir di Prancis. Namun, Li meninggal kurang dari dua tahun setelah berhenti melakukan pengobatan anti-rejeksinya. Sejak itu, 10 operasi serupa telah dilakukan di 
Cina.


SUMBER TERKAIT OSTINGAN DIATAS 

Leave a Reply

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan,santun dan ber etika
SAY NO TO RASIS,DAN JUNJUNG TINGGI TOLERANSI